5 Backdrop Foto Unik yang Bisa Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membuat foto yang bagus harus di dalam sanggar dengan perlengkapan yang serba canggih? Gak sepatutnya senantiasa seperti itu kok, girls! Hakekatnya malahan di dalam rumah kamu juga dapat membikin foto-foto yang baik dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kau bahkan akan bisa menghasilkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif pun juga bisa kau buat pada ketika ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang biasanya sudah tak jarang diperhatikan bakal bisa menjadi kelihatan lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya pun enggak sulit. Yuk lihat model-contoh backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai perlengkapan makan, rupanya piring plastik juga bisa dijadikan sebagai alat dekorasi, lho! Metode pembuatannya pun gampang banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Seandainya piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Metode membikin
Jika piring plastikmu berwarna putih, kamu dapat mewarnainya dulu mengaplikasikan cat yang sudah disiapkan. Seandainya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya hal yang demikian ke dinding menerapkan double tape/alat perekat lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya malahan juga ideal.
Selesai! Kini kau telah bisa foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka bila dengan balon saja dapat dihasilkan hiasan yang semacam itu unik? Cara menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Metode membikin
Tiup balon atau isi dengan gas sampai membuatnya mengembang.
Bila balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup separuh saja, dan kamu dapat memotong bagian sisanya.
Tempelkan balon yang sudah kau siapkan tersebut ke dinding memakai alat perekat.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menyangka seandainya backdrop foto di atas find out more ialah olahan dari barang yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa mengiranya, girls? Yap! Ketika adalah kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Sistem membikin
Semprotkan separo bagian bawah alat pengepel menerapkan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter kian merekat, pakai glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang telah kau hias itu mengaplikasikan alat penggantung.
Kau kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kamu yang suka banget sesuatu yang bermotif bunga, maka backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang dijadikan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pedoman tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (download di sini)

b. Cara membuat
Cetak format kerangka kelopak bunga yang sudah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga bentuk lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Sekiranya lipatan dapat membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan format kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang telah dibuat.
Tempelkan keduanya menerapkan perekat tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu telah jadi! Lem, tempelkan bunga hal yang demikian ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Cara kau suka sesuatu yang warna-warni untuk mewujudkan kesan ceria, ataupun berkeinginan buat backdrop yang dapat diaplikasikan untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga menerapkan kardus)
Gunting
Petunjuk tembak/kertas

b. Cara membuat
Wujud karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kau mau. Bila figur di atas, maka disusun seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Wujud guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board menerapkan lem tembak.
Backdrop-mu original site sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membuat backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Rangka Backdrop Portable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *